Minggu, 15 November 2009

Pinggang Belakang Sakit

Mungkin Anda pernah tiba-tiba mengalami pinggang belakang terasa sakit/nyeri ketika sedang berolahraga. Bisa jadi Anda sedang menderita sakit pinggang (low back pain/LBP).
Sakit pinggang adalah rasa nyeri yang terjadi di daerah pinggang bagian bawah dan dapat menjalar ke kaki terutama bagian sebelah belakang dan kiri kanan luar.
Banyak orang yang menganggap sepele penyakit ini. Namun waspadalah, keluhan ini dapat demikian hebatnya sehingga pasien mengalami kesulitan dalam setiap pergerakan dan pasien harus istirahat bahkan hingga dirawat di rumah sakit.
Keluhan low back pain (sakit pinggang) ini menempati urutan kedua penyakit yang sering diderita setelah nyeri kepala. Dari data mengenai pasien yang berobat ke poliklinik Neurologi menunjukkan bahwa jumlah pasien di atas usia 40 tahun yang datang dengan keluhan low back pain ternyata jumlahnya cukup banyak.
Di Amerika Serikat, lebih dari 80% penduduk pernah mengeluh low back pain. Sedangkan di Indonesia, diperkirakan penderita penyakit ini lebih banyak lagi.
Penyebabnya?
Pada dasarnya timbulnya rasa sakit adalah karena terjadinya tekanan pada susunan saraf tepi daerah pinggang (saraf terjepit). Jepitan pada saraf ini dapat terjadi karena gangguan pada otot dan jaringan sekitarnya, gangguan pada sarafnya sendiri, kelainan tulang belakang, maupun kelainan di tempat lain, misalnya infeksi atau batu ginjal, dll.
Ketegangan otot merupakan penyebab yang terbanyak dari LBP. Otot tegang terjadi karena gerakan pinggang yang terlalu mendadak atau berlebihan melampaui kekuatan otot-otot itu.
Misalnya waktu sedang olah raga dengan tidak kita sadari kita bergerak terlalu mendadak dan berlebihan pada waktu mengejar atau memukul bola (badminton, tennis, golf, dll).
Demikian juga kalau kita mengangkat benda-benda agak berat dengan posisi yang salah, misalnya memindahkan meja, kursi, mengangkat koper, mendorong mobil, bahkan pada waktu kita dengan sangat gembira mengangkat anak atau cucu kita akan dapat terjadi LBP.
Pengapuran tulang belakang di sekitar pinggang yang mengakibatkan jepitan pada saraf yang bersangkutan dapat mengakibatkan nyeri pinggang yang hebat juga.

Jenis pengobatan/obat sakit pinggang yg pernah saya uji.

1. Terapi senam untuk sakit pinggang, ternyata ini hanya untuk kasus sakit pinggang biasa, untuk sakit pinggang berat tidak bisa. Akhirnya tidak saya gunakan.
2. Pijat Yumeiho, adalah pijat jepang yg saya praktekkan, tetapi ini hanya berhasil untuk sakit pinggang ringan, kecetit ringan bisa. Tapi untuk sakit pinggang berat masih belum bisa.
3. Akupuntur, Uji akupuntur sakit pinggang ini langsung ditangani oleh teman saya, lulusan terbaik akupuntur dari IKNI Surabaya dan lulusan dari Jateng. Ternyata untuk sakit pinggang berat, tidak bisa meyembuhkannya, hanya memberi rasa enak 2 atau 3 hari saja.
4. Xamthone, minum jus ini ternyata hanya enak di lidah, tapi tidak ada perbaikan, akhirnya saya tidak percaya.
5. Sistem Pemanasan, infrared, yg biasa di lakukan di Rumah Sakit ternyata juga hanya menghasilkan enak sesaat, tanpa ada kesembuhan.
6. Ektrime Cupping, yaitu pengobatan dengan memanfaatkan tekanan negatif untuk menarik urat pinggang, mengendorkan, mememarkan, merelaksasikan dan menghangatkan. Rasa hangat selama 4 hari sehabis terapi ini sangat enak, dan terapi sakit pinggang ini yg saya tetapkan sebagai "obat sakit pinggang" terbaik.

Banyak pasien yg sakit pinggang yg belum parah, yaitu belum sampai tahunan bisa 1x terapi bisa sembuh. Dan yang menjadi penelitian saya adalah jenis sakit pinggang berat, dan alhamdulillah, proses pengobatan alami tradisional cukup 30 menit itu bisa mengobati sakit pinggang berat.

BERITA TERBARU :
  • Erik, Surabaya, berhasil sembuh dari sakit pinggang yg kata dokter karena salah posisi berhubungan badan dengan istri.
  • Fulan, berhasil sembuh setelah lama mencari berbagai macam pengobatan sakit pinggang, dan bertemu saya. 1x terapi.
  • Abdul, berhasil sembuh dari sakit pinggang berat (LBP) setelah sebulan terapi.
  • M Yani, berhasil sembuh dari kecetit (syaraf terjepit) dengan terapi tradisional ini.
HUBUNGAN INFORMASI :

Praktek Pengobatan Tradisional Surabaya
Perumahan Gunungsari Indah Blok M-17
Telp : 031 77750099
SMS : 0857 3366 3333
Jam : 10.00 - 17.00 WIB (Jum'at & Minggu libur)
Website : http://www.obatsakitpinggang.com

2 komentar:

  1. pak majid,saya sudah 3 minggu ini sakit pinggang dan sudah saya bawa ke bawa ke ahli urat,minum jamu dan ke dokter tetepi sama sekali tidak ada perubahan.apa cak majid bisa mengobati??

    BalasHapus
  2. Entah kenapa saya sangat betah sekali berlama-lama di website Anda ini, artikelnya enak untuk dibaca :)
    Obat Sakit Pinggang
    Gerakan Untuk Mengecilkan Pinggang
    Gerakan Yoga untuk Sakit Pinggang
    Cedera Tulang Belakang

    BalasHapus